STASIUN


Lelaki itu telah sampai di stasiun. Setelah menyerahkan tiketnya ke petugas stasiun, ia menuju ke ruang tunggu. Namun, baru sebentar duduk, ia berdiri dan menuju ke kedai kopi. Ia memesan segelas espresso dan kembali lag ke bangku tadi. Selagi duduk, ia terdiam cukup lama. Lelaki itu meletakkan espresso-nya di bangku sebelahnya yang kosong. Ia merogoh saku celananya dan mengecek tiketnya.

sumber : www.instagram.com

Sebuah tiket menuju kota Surakarta dengan jam keberangkatan pukul tujuh pagi.

Lelaki itu sebenarnya tak tahu kenapa ia memesan tiket menuju ke Surakarta, asal pilih tujuan keberangkatan saja. Ia hanya ingin pergi dari kota tempat tinggalnya sekarang. Ia merasa pikirannya sedang kacau dan ingin melakukan perjalanan. Walaupun nanti, saat ia sampai di Surakarta tak tahu ke mana ia harus pergi. Mungkin, ia akan duduk di stasiun pemberhentian dan membaca buku sampai bosan.

Setelah terdiam selama beberapa saat, lelaki itu menyesap espresso-nya yang mulai mendingin. Ia melihat jam di pergelangan tangannya. Pukul 06.55. Sebentar lagi keretanya datang. Ia pun beranjak dari ruang tunggu dan segera menuju ke peron stasiun. Lelaki itu menatap langit, sinar matahari menyilaukan matanaya. Ia menghembuskan napasnya perlahan.
Semoga baik-baik saja. 

Komentar

Postingan Populer