Mimpi

https://www.instagram.com/p/B5IKEqKpPfY/?utm_source=ig_web_copy_link

Siang tadi, setelah membaca sebuah pesan di ponsel, tiba-tiba aku merasakan kantuk yang luar biasa dan langsung tidur di ranjang. Aku bermimpi aneh siang itu. Aku berada di kebun kaktus seorang diri. Di sana ada banyak jenis kaktus. Aku berkeliling sebentar dan mataku tertuju pada sebuah kaktus yang ukurannya sebadanku. Di badan kaktus itu ada selembar kertas menancap di durinya. Sialnya, aku tertusuk duri kaktus itu saat hendak mengambil kertas itu. Tanganku berdarah, tapi sedikit. Aku melihat isi kertas tersebut. Ternyata ada tulisannya. Setelah kubaca, isinya hanya keluhan seseorang tentang hidupnya yang membosankan. Aku menyesal telah membacanya.

Beberapa saat kemudian, kepalaku terasa pening dan mengantuk. Aku terjatuh di tanah dan tertidur. Aku kembali terbangun dan terkejut. Aku berubah menjadi seekor kucing. Aku menjelma menjadi kucingku yang hilang. Kucing kampung berwarna oren. Entah kenapa di mimpi itu aku merasa sedih sekali dan aku menangis. Aku tak tahu apa yang membuatku bersedih dan menangis. Padahal, jika di dunia nyata aku termasuk orang yang jarang menangis. Aku heran. Lalu, aku terbangun dari mimpi aneh itu dengan keadaan mata yang masih sembab air mata.  

Komentar

Postingan Populer