Kucing


Memelihara kucing adalah salah satu cara agar kita yang sendiri tak lagi merasa kesepian. Terlebih, jika kucing itu masih kecil, dia akan bisa kau ajak main-main. Tapi, kalau dia sudah besar, dia tak akan mau diajak main. Walaupun begitu, kalau mereka sudah besar, kamu bisa mengelus-elus dia dan katanya mengelus-elus kucing itu bisa mengurangi stres, lho. Lumayanlah, kalo kamu lagi stres pas ngerjain tugas atau pas perasaanmu lagi kacau, bisalah ngelus kucing biar hatimu lebih ayem.

Berdasar pengalamanku sendiri, kucing-kucingku telah menemani dan menghiburku di hari-hari yang terasa membosankan ini. Kadangkala, selain mengajak kucing-kucingku main, aku juga sering mengajaknya ngobrol. Saat mengajaknya bicara, aku membayangkan kalau kucing-kucingku itu bisa mengerti bahasaku dan aku mengerti bahasanya. Terdengar aneh memang, tapi seru sekali kalau kucing bisa ngomong.

Tadi sore, selepas salat ashar di musala samping rumah, aku melihat tiga kucingku sedang asyik di rerumputan. Aku penasaran dan melihatnya lebih dekat. Aku terkejut.

TERNYATA MEREKA SEDANG MAKAN RUMPUT!!!

Aku langsung buru-buru masuk rumah dan mengambil ponselku dan memotret kucing-kucing yang sedang makan rumput. Setelah itu, kutunjukkan foto itu kepada seorang kawanku yang suka kucing. Ia berkata padaku kalau kucing memakan rumput untuk membantu pencernaanya. Aku gumun sekali, bagaimana tidak lho heh. Kucing kan termasuk hewan karnivora, tapi barusan kulihat kucingku memakan rumput seperti kambing.

Sebelum melihat kucingku memakan rumput, sebenarnya aku juga heran saat kucing-kucingku doyan makan tempe, tahu, dan kerupuk. Padahal, setiap hari kucing-kucingku selalu diberi makan pindang dan nasi. Sepertinya masih kurang, deh.

Suatu hari aku iseng bertanya pada ibukku tentang kenapa kucing bisa doyan makanan non-daging.

Ibukku menjawab "Namanya juga hewan, Nas"
Sungguh mengesalkan jawaban ibukku. Tapi, ya sudahlah.

Menurutku kucing mulai berevolusi. Ia jadi berubah menjadi pemakan segala seperti manusia. Saat memikirkan hal itu, aku juga berpikir apa jangan-jangan di masa depan kucing akan bisa berjalan seperti manusia dan bisa ngomong, ya? Hihihi, kalau beneran asik juga sepertinya kalau bisa berkawan dengan kucing. 

Komentar

  1. Iya betul kalau kucing makan rumput-rumputan itu kayak buat ngebantu pencernaan dan menetralisir pencernaannya dia. Kata temenku begitu juga. padahal kucingnya dia juga tiap hari makan wishkas sehari 2 kali.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer