Lima Alasan Kenapa Bangtem Istimewa

gambar bangku item

Bagi yang belum tahu, bangtem adalah singkatan dari bangku item. Bangku ini adalah bangku yang ada di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada. Bangku buat tongkrongan anak-anak FIB. Biasanya saya dan teman-teman seprodi saya suka duduk di bangtem selagi menunggu pergantian matkul. Terus, bakalan sedih banget kalo semua bangtem dah keisi. Lah mau duduk di mana weiii??

Sebenernya apa sih yang membuat bangku ini ngangenin? 

1.      Enak Buat Nongkrong
Tentu saja. Namanya juga bangku, fungsinya buat duduk. Walaupun bangtem ini materialnya terbuat dari besi dan bahkan ada teyengnya, tapi bangku ini nggak bikin pegel pas nunggu matkul selanjutnya. Sekalipun lagi nggak nunggu matkul, bangku ini enak buat ngobrol. Biasanya saya dan kawan-kawan saya obrolin sih seputar kegiatan kuliah, nggosip, kalau nggak obrolan politik. Hahhaha ngganyik tenan.

2.      Enak Buat Ngerjain tugas
Selain enak buat ngobrol haha-hihi, bangtem ini juga tempat yang yoi banget buat ngerjain tugas. Sepoi-sepoi sejuknya angin dan jaringan wifi. Dah lah, gausah ke kafe segala. Tapi, ya kadang-kadang suka lemot gitu, tapi ya gapapalah. Kalo pusing pas ngerjain tugas, ya bisalah jajan di kanjur(kantin kejujuran) yang harganya murah meriah.

3.      Enak Buat Baca Buku
Sebenernya kalo baca buku yang nyaman itu di perpustakaan FIB. Adeeem lur, tapi ya rasanya kurang asik aja. Enakan di bangtem. Kalo baca bukunya di bangtem itu feelnya beda. Nek pas lagi capek liat tulisan, bisa liat pemandangan anak-anak FIB yang lagi lewat gitu. Pemandangan orang yang jalan masang mukanya serius, ada yang ketawa-ketiwi sambil gandengan romantis sama pacarnya, ada yang lari-lari, ada yang santai, ya macem-macem pokonya.

4.      Enak Buat Ngelamun
Saya sulit menjelaskan ini enaknya gimana. Tapi yang jelas, pas duduk di bangtem tu sering banget saya ngelamun. Nggak mikirin apa-apa dan cuma liatin orang berlalu-lalang. Enak pokoknya. Apalagi pas ujan gitu.

5.      Enak Buat Makan
Saya dan kawan-kawan seprodi saya sering makan bareng di bangtem. Entah itu makan bekal, beli di kanjur, beli di toko mataharinya Vira, atau order ojol. Sebenernya yang bikin enak makan di bangtem itu ya karena makannya nggak sendirian. Jadi, makannya diselingi ngobrol. Hehehe

Yhaaa~
Itu dia 5 alasan kenapa kok bangtem itu ngangenin. Duh, saya ini sebenernya ngebacot apato :(
Sebenernya tulisan ini gabut aja soalnya lagi kangen suasana kampus. 

Komentar

  1. Kalau di Unpad mungkin sama kayak gazebo, selalu jadi rebutan apalagi yg bangkunya deket colokan. Soal wifi, dulu sampe hapal jam-jam kapan internet lemot atau kenceng, tapi kalau saya sih kapan waktunya tetap dipake buat nyicil donlotan, sambil makan dan ngobrol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkw di temaptku juga ada gazebonya, ada namanya: kandang antro. Itu gaxzebo biasanya sering buat lesehan+tiduran.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer